Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungMesuji

Ikuti Dan Saksikan Berbagai Perlombaan Semarak HUT RI Ke 77 Di Kecamatan Simpang Pematang

Redaksi Daerah

Mesuji,(Suarapedia.Id) – Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang  Tahun (HUT) Republik  Indonesia Ke 77, Kecamatan Simpang Pematang Rencannya akan Mengelar Berbagai Perlombaan.

Hal itu Di Ungkapkan Roly Aditiawan Camat Kecamatan Simpang Pematang selasa 09/08/22 ‘ Menurutnya, Untuk Memeriahkan Peringatan HUT Ke 77 RI tahun 2022 Ini Kecamatan Dan Desa – Desa Di Kecamatan Simpang Pematang Menggelar Berbagai Macam Perlombaan,

Adapun Berbagai Perlombaan yang akan di Gelar yakni :

Pada Tanggal 10 Agustus 2022 kita gelar Perlombaan Bulu Tangkis Antar Desa, yang Mana Perlombaan Ini Di Ikuti Oleh Warga Desa Dengan Menujuk Pemain yang akan Berlaga di Perlombaan Bulu Tangkis yang di Gelar Di GOR (Gedung Olah Raga) Kecamatan Simpang Pematang di susul dengan Perlombaan Voly Ball Putra Antar Pemain Di Setiap Desa yang Di Gelar Di Alun Alun Simpang Pematang.

Selanjutnya, Pada tanggal 11 – 15 Agustus Kita Gelar Lomba Desa yang mana setiap Desa Di Kecamatan Simpang Pematang Akan Mengikuti Lomba Desa, dengan Kategori kebersihan dan Kerapihan desa dan Lingkungan Desa, tetibnya Pemasangan Bendera dan Umbul Umbul di rumah rumah Warga juga menjadi penilaian Pada Lomba Desa. Kata roly

Ia Melanjutkan, Pada tanggal 11 -15 agustus Juga ada Perlombaan marathon yang di Ikuti Pelajar Dari Tingkat SD,SMP dan SMA star awal jalan Protokol Arah SMA Budi Aji dan Finish Di Alun Alun simpang Pematang,

Pada tanggal 13 – 15 Agustus Di Gelar lomba Gaple (Kartu gap)  antar perangkat Desa di Lanjutkan Perlombaan Melebung dan Gebuk bantal yang di Ikuti perwakilan Warga desa dengan Lokasi Di depan GOR kecamatan Simpang Pematang dan Lomba Panjat Pinang berlokasi di depan pasar Rakyat Kecamatan Simpang Pematang.

‘ Pada tanggal 16 Agustus Kita Lakukan Persiapan Upacara Bendera di Lokasi Alun – Alun simpang Pematang.

Ia Menambahkan’ Pada Puncak HUT RI  17 Agustus nanti kita Gelar Upacara Bendera, Selanjutnya ada Lomba Tumpeng antar Ibu PKK, lomba Karnaval Atar Warga Desa di susul Dengan Perlombaan Gerak jalan yang di Ikuti Pelajar SD,SMP dan SMA dan Finis Di Lokasi Alun Alun Kecamatan Simpang Pematang, Di Sore Harinya kita gelar Upacara Penurunan Sangsaka (Bendera) Merah Putih.

Sebagai Penutup Kegiatan, pada malam 18 Agustus, Kita gelar Hiburan Rakyat di susul Pembagian hadiah Kepada Para Pemenang Lomba.Kata Roly lagi.

Melalui Peringatan 17 Agustus saya berpesan kepada Seluruh warga Di Kecamatan Simpang Pematang Untuk tetap Menjaga spotifitas, kerukunan dan Kemanan saat kegiatan perlombaan Berlangsung,

‘Momen Perayaan ini adalah Momen di mana kita mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah gugur Untuk Meraih kemerdekaan Republik indonesia, untuk itu mari kita besama sama Memperingati HUT ke 77 ini dengan semangat jiwa merah Putih dan tak lupa juga kita bersama sama Mendo’akan Para pahlawan yang telah gugur.” semoga arwah Para Pahlawan Di Tempatkan di tempat yang mulia di sisi “Allah.SWT.Amin”. Tutup Camat Kecamatan Simpang  Pematang. (Dmr)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button