Berita TerkiniKota Metro

Indekos Kota Metro Kembali Jadi Sasaran Razia Satpol PP, Ini Yang Didapat

Metro (suarapedia) — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Metro kembali melakukan razia terhadap indekos yang meresahkan masyarakat.

Data yang dihimpun awak media , dalam razia yang dilakukan pada Senin, 05 Juni 2023 ini belasan remaja terjaring dari masing-masing indekos yang berada di Bumi Sai Wawai.

“Ada beberapa indekos yang kami razia, dari itu kami mendapati 18 remaja diantaranya 8 muda-mudi dan 5 pasangan mesum yang bukan suami istri,” ungkap Kasatpol-PP Kota Metro, Jose Sarmento, Senin, 05 Juni 2023.

Dia menambahkan, melalui Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) belasan remaja yang tanpa memiliki indentitas tersebut dibawa ke kantor untuk dimintai keterangan.

“Kami melakukan pendataan setelah itu kita ambil tindakan untuk memanggil orang tuanya. Karena, ada juga beberapa pasangan yang identitasnya tidak jelas, sehingga kita lakukan pendataan. Kemudian ada juga yang memang masih bujang gadis, dan ini juga kami lakukan pengamanan di Kantor Satpol-PP untuk dilakukan pendataan,” tambahnya.

Dia menjelaskan, selain razia indekos, pihaknya juga bakal melakukan razia terhadap aktivitas remaja yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Apa yang kami lakukan ini dasarnya adalah pengaduan dari masyarakat, sehingga kami tindak lanjutin. Oleh sebab itu demi menjaga Kota Metro sebagai Kota Pendidikan, marwahnya Kota Pendidikan ini kami jaga maka kami lakukan giat terus,” jelasnya.

“Yang pasti kerabatnya ataupun orang tuanya akan kita panggil, karena ini merupakan tanggung jawab semua pihak. Harapkan hal-hal seperti ini bukan hanya menjadi tugas Pol-PP saja, tapi peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam melakukan pengawasan,” pungkasnya. ( Irul )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button