Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniMesujiRagam

Intruksi Pejabat Bupati Mesuji, Dalam Waktu Dekat 3 Ruas Jalan Rawajitu Utara Akan Di LC

Redaksi Daerah

Mesuji Lampung,(Suarapedia.Id) – Masyarakat Di Kecamatan Rawajitu Utara (RJU), Kabupaten Mesuji nampaknya dapat bernapas lega Pasalnya, dalam waktu dekat ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Mesuji akan segera melaksanakan kegiatan pembangunan jalan berbasis Learn Concreate (LC) di tiga titik.

‘ Sebagai mana arahan Bapak Pj Bupati Drs. Sulpakar MM, agar pekerjaan LC ruas jalan yang sudah ditentukan untuk segera dilaksanakan agar masyarakat tidak terlalu lama menunggu. Itu dilakukan tidak lain untuk mempercepat pembangunan serta peningkatan kualitas jalan yang selama ini menjadi kendala masyarakat.

TerkaitHal itu, Kabid Bina Marga DPUPR Mesuji Endra Oktafandi ST Menjelaskan’ untuk saat ini pihaknya tengah mempersiapkan alat berat untuk melaksanakan pembangunan jalan diruas RJU.

“ya, ini sebagai langkah lanjut pembangunan jalan rabat beton yang telah dilaksanakan dibeberapa titik, Sebagai mana ditahun anggaran 2022 ini dinas PUPR telah menyiapkan anggaran sebesar Rp9 Milyar untuk pembangunan Rabat Beton atau LC di sembilan titik, Kata Endra.

Sambung Endra lagj, sebelum dimulainya pembangunan ruas jalan di tiga titik di Kecamatan RJU ini yang diperkirakan mencapai 2,4 Km kita telah menyelesaikan pembangunan Ruas jalan Brabasan – Talang jambu dan ruas jalan di Desa Simpang pematang, Mesuji

“Untuk dua titik ruas jalan yang sudah dilaksanakan yakni Kecamatan Simpang pematang dan Desa Brabasan – Talang Jambu, Tanjung raya ini dapat kita pastikan sudah rampung,Maka dalam waktu dekat ini kita akan segera melaksanakan pembangunan jalan di tiga ruas di Kecamatan RJU. Mudah mudahan tidak ada kendala ,Harap Endra.

Sementara lanjut Endra, untuk pembangunan ruas jalan Rejo Binangun, Sri Tanjung dan beberapa titik lainnya juga akan segera dilaksanakan. “Ia tetap bertahap karena mengingat pekerja atau tenaga kerja kita hanya dua tim sehingga tidak bisa dilaksanakan secara serentak, Selain itu, alat juga tidak mendukung,. Namun yang jelas pembangunan jalan di sembilan titik ini kita pastikan diakhir tahun rampung,”Tandasnya.(Dmr/Sm-B24)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button