Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungTulang Bawang Barat

Masyarakat Tiyuh Marga Kencana Keluhkan Bau Tak Sedap Yang Berasal Dari Limbah Karet

Redaksi Tulang Bawang Barat

Tulang Bawang Barat, (Suarapedia.id)-Warga Tiyuh Marga kencana RK 5, RT 22, kecamatan tulang bawang udik, mengeluhkan dengan ada nya bau limbah lapak karet dan limbah kotoran sapi yang ada disekitar rumah mereka.

Warga yang enggan di sebutkan nama nya mengeluh adanya bau limbah karet yang mengalir di Siring (parit, red), apa lagi kalau musim hujan bau sangat menyengat sekali.

“Limbahnya itu lho kok ngalir di siring kan bau, apa lagi Kalau musim hujan bau menyengat benar, begitu pula dengan kotoran sapinya”, ucapnya.

Saat wartawan mendatangi tempat keberadaan lapak karet dan kandang pak untung tersebut, sampai disana beliau tidak ada, hanya yang ada pekerjaannya yang ada tempat.

saat wartawan menanyakan terkait limbah tersebut, pak Mardi menjelaskan, “limbah karet tersebut kami tampung kalau sudah penuh untuk nyiram rumput makanan sapi ini yang tertanam disekitar lapak ini, kalau kotoran sapinya gak masalah itu gak seberapa bauk soalnya kering”, katanya.

Di satu sisi pak Mardi buruh pak untung mengatakan kalau yang limbah yang mengalir ke siring bukan kepunyaan mereka, lapak kepunyaan mumut tetangga mereka. “punya mumut itu lapak sebelah sana yang mengalir ke siring coba lah sampean lewat sana”, ujarnya sambil menunjuk arah tempatnya mumut.pungkasnya

Saat pewarta menyambangi kediaman lapak mumut benar adanya, aliran air limbah lapak karet nya mengalir ke Parit (siring/red) depan rumah warga,yang air nya menaburkan aroma tidak sedap.air nya pun berbuih putih.

Di tempat yang sama kami pun menanyakan perihal surat izin lingkungan namun mumut mengatakan tidak memilikinya,dan dia hanya sebagai penampung karet saja pungkasnya.(Dws/Tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button