Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungMesujiRagam

Musyawarah Untuk Penekanan Ataupun Penurunan Jumlah Stunting Digelar dikantor Kecamatan Tumijajar

Redaksi Daerah

Tulang Bawang Barat-(Suarapedia.Id)-Rembuk aksi percepatan penurunan STUNTING diadakan dikantor Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang barat, Lampung. Tujuannya adalah memusyawarahkan untuk penekanan ataupun penurunan jumlah STUNTING.
Kamis,(27-10-2022)

Dalam acara tersebut dihadiri oleh 10 kepalo Tiyuh yaitu Tiyuh murni jaya, daya asri, daya sakti, daya murni, Margo Mulyo, Makarti, Margo dadi, sumber Rejo, gunung timbul, gunung menanti, aparatur tiyuh, ibu-ibu PKK dan tokoh masyarakat,didalam acara tersebut untuk kepalo Tiyuh diharapkan hadir tidak harus melalui perwakilan

Kegiatan yang dilaksanakan hari ini Rembuk STUNTING tingkat Kecamatan Rembuk itu melibatkan kepalo tiyuh, tokoh masyarakat, tokoh agama, pelaku usaha, dinas instansi, dinas sektor.

Camat Tumijajar Erwan Syahroni, SE. ” tujuannya adalah memusyawarahkan untuk penekanan ataupun penurunan jumlah STUNTING. Kalau menurut data diTumijajar data STUNTING tertinggi ada diTiyuh Sumber Rejo tapi didalam Rapat tadi telah kita sampaikan untuk verifikasi palidasi data kembali sehingga data itu akan akurat, “ujarnya.

Lanjutnya, “Kepada seluruh dinas instansi terkait memberikan pemahaman seluruh masyarakat betapa pentingnya pemenuhan standar gizi betapa pentingnya pencerahan pembelajaran pemberitahuan ataupun pengetahuan kepada calon pengantin karena pengantin yang menikah terlalu muda itu juga dapat beresiko STUNTING kepada anaknya, “harapan Erwan Syahroni, SE,selaku camat Tumijajar.(Darwis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button