Berita DaerahWaykanan

Pemkab Way Kanan Minta Gapensi Ciptakan Dunia Usaha yang Profesional dan Kompetitif

Way Kanan (Suarapedia.id) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan meminta Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) untuk dapat berperan aktif dalam menciptakan dunia usaha yang profesional dan kompetitif.

Sebab, sebagai wadah dunia usaha sekaligus sebagai pelaku yang bergerak dibidang jasa konstruksi, dalam kiprahnya memiliki peran yang strategis disektor konstruksi kedepan.

“Perlu pembinaan yang serius terhadap sektor jasa konstruksi, baik dalam bentuk pengaturan, pemberdayaan maupun pengawasan terhadap penyelenggaraan konstruksi oleh seluruh Instansi/Lembaga terkait dan dengan para kontraktor,” kata Wakil Bupati (Wabup) Way Kanan, Ali Rahman dalam kegiatan Muscab IV dan Pelantikan Pengurus BPC GAPENSI Way Kanan Masa Bhakti 2022-2027 di GSG Pemkab setempat, Kamis, (24/02/2022).

Menurut Wabup, nantinya akan ada embrio dari badan-badan usaha kontraktor yang profesional, handal juga berkualitas. Untuk itu, dia mengatakan pengurus diharuskan konsisten dan mampu menjalankan poin-poin yang sudah dimufakatkan pada Musda ini.

“Saya harap dari Musda Gapensi ini kedepannya akan lahir kontraktor-kontaktor berskala Nasional, sehingga nantinya masyarakat merasakan manfaat dari hasil kerja konstruksi seperti Gedung, Jalan, Irigasi dan lainnya yang berkualitas, aman dan nyaman,” ujar dia.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Way Kanan, Saipul mengatakan pada implementasinya perlu diciptakan iklim usaha yang kondusif, beretika bisnis dan profesional serta adil dalam memberikan pelayanan kepada sesama anggota Gapensi.

Sekkab mengatakan Gapensi harus dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan kegiatan pembangunan. Kemudian, harus lebih memainkan perannya dalam penyediaan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat.

“Mendukung tumbuh dan berkembangnya berbagai industri barang dan jasa yang diperlukan dalam penyelenggaraan pekerjaan konstruksi, mendukung perluasan kesempatan usaha dan lapangan kerja yang pada akhirnya akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi, khususnya di Bumi Ramik Ragom,” ujar Sekkab.

Diketahui, pada pelantikan tersebut, Adi Saputra dilantik sebagai ketua BPC Gapensi Kabupaten Way Kanan, Indra sebagai Wakil Ketua dan Apis Ahmad sebagai Sekretaris.

Mereka dilantik bersama para anggota BPC Gapensi lainnya berdasarkan Surat Keputusan BPD Gapensi Provinsi Lampung Nomor : 150/SK/GPS-L/II/2022 Tentang Pengesahan Susunan Pengurus BPC Gapensi Kabupaten Way Kanan Masa Bhakti 2022-2027. (MOES)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button