Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungTulang Bawang Barat

Penuhi Tanggung Jawab, Saifulloh Mantan Kepala Tiyuh Candra Kencana Kembalikan Kerugian Negara Sebesar 116 Juta Rupiah

Redaksi Daerah

Tulang Bawang Barat,(Suarapedia.id) – Mengakui kesalahan dan penuhi tanggung jawab, Syaifulloh mantan Kepalo Tiyuh Candra Kencana, selesaikan masalah administrasi terkait kerugian negara atas pembangunan jembatan yang tidak terselesaikan.

“116 juta telah kami selesaikan, uang telah kami upayakan kirim sebelum batas waktu lisan yang diberikan pak muslim,” Ujarnya Selasa (19/04/2022).

Dikatakan syaifulloh dia sudah berupaya menyelesaikan kewajiban untuk mengembalikan kerugian negara ke Kas Tiyuh.

“Semua bukti dan administrasi lainnya sudah diserahkan ke inspektorat irbanwil V dengan, untuk keterangan lebih lanjut silahkan ke pihak inspektorat. Atas nama pribadi saya memohon maaf kepada semua pihak terkait khususnya masyarakat Candra Kencana,” Jelasnya.

Sementara itu Muslim, Irbanwil V menjelaskan sebagai badan yang membidangi masalah administrasi negara membenarkan pihaknya telah memberikan batas akhir di hari senin.

“Batas yang kami berikan hari senin, artinya tidak ada dasar lagi dan sudah diselesaikan syaifulloh, terkait temuan itu sebagai pihak Inspektorat menyatakan selesai” Ucapanya saat dimintai keterangan di kantor.

Lebih lanjut dia, “sebagaimana tupoksi Inspektorat ialah berupaya menyelamatkan uang negara, sementara pihak syaifulloh telah berupaya mengembalikan dan sudah diserahkan semua bukti penyelesain kepada kami” katanya.

Terkait pelimpahan berkas, sebagaimana kebijakan pusat terkait dana desa pihak Inspektorat mengutamakan, mengedepankan penegakan hukum administrasi.

“Uang telah dikembalikan, tahapan selesai di APIP dan belum masuk penyelidikan ke pihak APH, namun kita sudah berkoordinasi. Dari syaifulloh sudah berupaya dan beritikad baik untuk menyelesaikan serta kooperatif, ya masalahnya sudah clear,”pungkasnya.

Dari informasi yang kami dapatkan kebenaran uang telah diselesaikan, Munadi Ketua BPT mengatakan dirinya sudah menginformasikan kepada Kepalo Tiyuh Candra Kencana dan telah di amiin pak syaifulloh telah mentransfer ke kas Tiyuh. (SMSI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
perihoki perihoki perihoki