Berita DaerahBerita Media GlobalKabar LampungMesujiUncategorized

Perdana Kunjungi Mesuji ,Bupati Saply Sambut Baik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Redaksi Daerah

Mesuji Lampung,(Suarapedia.Id) – Ketua Umum PP Kagama sekaligus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri Melaksanakan Kunjungan ke Kabupaten Mesuji.

Kunjungan tersebut dalam rangka mengunjungi desa inklusif Desa Gedung Boga, Kecamatan Way Serdang, Sabtu (22/01/2022).

Kunjungan tersebut di sambut baik Bupati Mesuji Hi.Saply TH, Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela, Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, jajaran Pemkab Mesuji dan beberapa Camat serta kepala desa dan masyarakat Mesuji.

Sementara itu , Kedatangan Ganjar Pranowo di awali dengan menunaikan sholat magrib bersama rombongan yang Hadir dilanjutkan dengan penanaman Pohon Sakura Jepang degan di Dampingi Bupati Mesuji,

Ya, Gubernur yang terkenal di Youtobe melalui Akun Ganjar Pranowo Ini mengatakan  kunjungan ini Terkait UMKM yang ada di Masyarakat ada hal – hal yang harus di tuntaskan yaitu UMKM nya harus Maju, maju dalam artian packecing masih bermasalah, kemudian akses permodalan, yang sebenarnya dana KUR nya sudah berjalan bagus dan yang ketiga adalah pendampingan.

Lebih lanjut, Maka dari itu disinilah peran Desa Inklusi antara Kagama bekerjasama dengan Kementrian Desa, Dengan demikian Ganjar pun meminta kepada Kawan – Kawan Kagama yang ada di Kabupaten untuk untuk melakukan asesmen, pencatatan persoalan yang muncul, kemudian dibuatkan desain penyelesaian dan ia menawarkan dan di setujui.

“Kedepan kami akan bekerjasama dengan badan Pelatihan yang ada di Jawa Tengah dan akan memberikan pelatihan secara jarak jauh dan teman – teman Kagama yang ada di Kabupaten Mesuji untuk dapat membantu mengidentifikasi, jika kita memerlukan orang yang bisa atau yang melatih maka dapat kita Carikan”Tutur Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Terkait UMKM Dan KUR Bupati Mesuji Sangat Memperhatikan, Bahkan Bupati Mendapat Penghargaan Dsri Kemenko PerekonomianTerkait Dukungan KUR Sebesar 76 Di Kabupaten Mesuji serta Mendapat Ucapan Langsung Dari Gubernur Jawa Tengah(Dmr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button