Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungMesuji

Perdana..!.Vaksin Boster Di Lakukan Di Desa Mulya Agung

Redaksi Daerah

Mesuji Lampung,(Suarapedia.Id) – Untuk pertama kali, Vaksinasi Booster di Kabupaten dilakukan di Balai Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Selasa (25/01/2022).

Dalam pelaksanaannya, Selain Vaksinasi Booster,juga Vaksinasi pertama dan kedua yang di ikuti semua kalangan, baik anak-anak Sekolah, Pemuda, Orang Tua, dan Lanjut Usia.

Masyarakat sangat antusias dalam melakukan Vaksinasi dengan mengikuti Protokol Kesehatan dengan syarat membawa Fotocopy KTP dan Kartu Keluarga.

Dalam kegiatan tersebut, juga di hadiri Perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO), Camat Simpang Pematang, Kepala Puskesmas Wirabangun, Kepala Desa Mulya Agung, Babinsa, Babinkamtibmas.

Kepala Desa Mulya Agung, Sonny Imawan mengatakan, sangat senang dan bangga melihat antusias masyarakat dalam mengikuti Vaksinasi.

“Semoga dengan semangatnya masyarakat mengikuti Vaksinasi, kita semua sehat dan dijauhkan dari penyakit Covid-19, terutama pada Varian baru Omicron. Kami juga mengimbau kepada Masyarakat yang belum sempat melakukan Vaksinasi untuk segera menyisihkan waktu supaya bisa di Vaksin agar memiliki kekebalan tubuh sehingga dapat memutus matarantai penyebaran Covid-19,”Jelasnya saat di tempat pelaksaan Vaksinasi di Balai Desa Mulya Agung.

Selain itu, Kepala Puskesmas Wirabangun, Hendrik menjelaskan bahwa untuk di Kecamatan Simpang Pematang, Presentase Vaksinasi telah mencapai 89%.

” Kita telah mencapai 89% untuk di Kecamatan Simpang Pematang, masih terus kita kebut, terutama Vaksinasi pada kalangan Pelajar,”Jelasnya.

Salah satu pelajar yang mengikuti Vaksinasi, bernama Dimas (11) Warga Labuhan Permai Kecamatan Way Serdang, duduk dibangku kelas VIIĀ  SMP 01 Muhammadiyah menuturkan, sebelumnya dirinya takut, akan tetapi setelah di suntik Vaksin dirinya tidak merasa takut lagi.

“Awalnya takut, tapi setelah di Vaksin tidak takut lagi. Saya tidak merasakan apa-apa, hanya rasa sakit sedikit ketika di suntikan tadi,”Ungkapnya.

Diketahui, Pelaksanaan Vaksinasi akan di Jadwalkan di Kecamatan Simpang Pematang Yaitu Pada Rabu (26/01/2022) di Desa Aji Jaya, selanjutnya Kamis (27/01/2022) di Desa Margo Makmur, dan pada Jumat (28/01/2022) di Desa Simpang Pematang. (DMR**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button