Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungRagam

Peringati HKG PKK Ke 52,Pori Karlia Sulpakar Dampingi TPPK Prov Lampung le Surakarta

Laporan : Dhamar

Mesuji Lampung,(Suarapedia.Id) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Mesuji Pori Karlia Sulpakar mendampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal meninjau kontingen Lampung yang mengikuti acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 dan Jambore Kader PKK se-Indonesia Tahun 2024, di Taman Balekambang, Surakarta, Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (14/05/2024).

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Mesuji, binaan beliau, mengukir prestasi gemilang dengan meraih juara 3 nasional Lomba Memasak Menu Pangan Lokal Sumber Karbohidrat Non Beras dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2024 yang diadakan di Surakarta, Jawa Tengah.

Prestasi ini menjadi bukti nyata komitmen dan kegigihan Tim TP PKK Kabupaten Mesuji dalam mempromosikan dan mengolah kekayaan kuliner lokal. Kemenangan ini tidak hanya mengharumkan nama Kabupaten Mesuji di kancah nasional, tetapi juga menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus berinovasi dan memanfaatkan bahan pangan lokal dengan kreatif dan bernilai gizi tinggi.

Tim TP PKK Mesuji berhasil memukau para juri dengan hidangan inovatif mereka, “Cavafish Mozarella” dan “Fishkong Panggang”. Perpaduan rasa yang lezat dan kandungan gizi yang tinggi dari bahan-bahan lokal berhasil memikat lidah para juri dan mengantarkan mereka ke tangga juara.

“Alhamdulillah, Tim TP PKK Kabupaten Mesuji binaan Ketua TP-PKK Ny. Pori Karlia Sulpakar, meraih juara tiga Nasional dalam acara lomba memasak, di Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 dan jambore Nasional kader PKK tahun 2024 di Surakarta Jawa Tengah,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mesuji Arief Dwiyanto dengan penuh rasa bangga.

Kemenangan ini menjadi bukti nyata bahwa kekayaan kuliner lokal Mesuji tak kalah bersaing di kancah nasional. Prestasi ini menjadi pelecut semangat bagi seluruh masyarakat Mesuji untuk terus menggali potensi dan mengembangkan kuliner lokal dengan penuh kreativitas. Mari kita lestarikan kekayaan kuliner nusantara dan jadikan Mesuji sebagai surga gastronomi.
Tidak hanya diisi acara seremonial, kegiatan skala nasional tersebut dimeriahkan oleh setidaknya sebanyak 20 kereta kuda atau biolet hias, 102 mobil hias, kriya, dan budaya. Hiasan mobil khas berbagai daerah di Nusantara tersebut, hasil dari kreativitas anggota Dekranas Daerah (Dekranasda) di 38 Provinsi.

Selain itu lebih dari 1.250 peserta jalan kaki yang merupakan ibu-ibu PKK se-Indonesia dengan mengenakan pakaian adatnya masing-masing turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Ketua Harian Dekranas yang juga Ketua Umum Tim Penggerak PKK (TP PKK) Tri Tito Karnavian mengungkapkan suksesnya kegiatan di Kota Solo tak terlepas dari peran Ketua Dekranasda Kota Solo Selvi Ananda. Istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian itu mengungkapkan, Selvi Ananda yang kali pertama mengusulkan Kota Solo siap menjadi tuan rumah HUT Dekranas dan HKG PKK 2024.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button