Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungPringsewu

Pilkakon serentak 2022 Kapolres Pringsewu lakukan pengecekan di TPS

Redaksi Pringsewu

Pringsewu(Suarapedia.id)Jelang hari Pemungutan suara Pilkakon serentak kabupaten Pringsewu tahun 2022, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melakukan pengecekan disejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) diwilayah Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Lampung. Selasa (17/5/22) malam

Dalam pengecekan tersebut Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Doni Dunggio, Kapolsek Gadingrejo Iptu Anwar Mayer dan Kasi Propam Ipda Mulyono.

AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi kemanan wilayah jelang hari pemungutan suara pelaksanaan pilkakon Serentak yang akan berlangsung pada 18 Mei esok.

Sekaligus melaksanakan kontroling kesiapan personil yang melaksanakan pengamanan disetiap TPS.

“Proses pemungutan suara ini merupakan salah satu rangkaian penting dalam Pilkakon serentak kali ini, oleh karena itu perlu adanya cek dan kontrol rutin sehingga apabila terjadi ketidakstabilan kamtibmas di lapangan bisa segera diambil tindakan dan penanganan cepat serta tepat,” ujar Kapolres.

AKBP Rio menambahkan, aparat Kepolisian dengan di backup aparat TNI dan pemerintah daerah siap mengamankan gelaran pilkakon serentak yang dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu.

Untuk itu, Ia mengimbau masyarakat untuk turut mensukseskan pesta demokrasi ditingkat pekon tersebut dengan hadir dan memberikan hak pilihnya pada saat hari pemungutan suara.

“Bagi masyarakat yang telah memiliki hak pilih jangan lupa besok untuk datang ke TPS dan memberikan hak suaranya,”tutur Rio (Bambang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button