Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungMesuji

Pimpin Rapat Kerja Kwartir Pramuka Tahun 2022, Bupati Mesuji Ucapkan Selamat Memperingati Hari Baden–Powell Ke- 165

Redaksi Daerah

Mesuji Lampung,(Suarapedia.Id) – Bupati Mesuji Saply TH Secara Langsung Membuka
Rapat Kerja Cabang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mesuji Tahun 2022, Kegiatan yang Di Laksnakan Di Kantor Bupati Mesuji Desa Wiralaga ini di Hadiri Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Mesuji Beserta seluruh pengurus,Ketua Kwartir Ranting se-Kabupaten Mesuji,Staf Ahli, Para Assisten, Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Bagian di Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji,Pimpinan  Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Mesuji,Pimpinan Saka Wira Kartika Kwartir Cabang Mesuji,Pimpinan Saka Kalpataru Kwartir Cabang Mesuji.

Dalam Sambutannya Bupati Mesuji  Saply TH mengucapkan Selamat Memperingati Hari Baden–Powell Ke- 165 Tahun yang diperingati pada 22 Februari 2022. Bapak Pramuka Bunia yang menerbitkan buku “ Scouting For Boys” yang menjadi cikal bakal lahirnya gerakan kepanduan di Inggris, dan kemudian segera menyebar keseluruh Dunia, Baden-Powell menekankan pada pendidikan karakter bagi anak anak dan remaja, yang sebaian besar dilaksanakan di luar ruangan / Outdoor.

Saya juga ingin menyampaikan Apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam rapat kerja cabang pada hari ini sehingga nantinya dapat tersusun program-program kerja pada tahun 2023 mendatang. Saya harap program-program yang akan disusun nantinya dapat mengakomodir eksistensi Gerakan Pramuka didalam aktivitas-aktivitas kemasyarakatan, Sosial Budaya, dan di setiap unsur kehidupan masyarakat di Kabupaten Mesuji. Jelasnya

‘ Saya mengingatkan pada kita semua bahwa Pandemi Covid 19 belum berakhir, untuk itu saya mengharapkan kerja keras dan kontribusi seluruh pengurus Kwarcab Mesuji dan Kwarran se-Kabupaten Mesuji untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Mesuji.

Selain itu lanjutnya lagi, saya juga ingin menyampaikan bahwa pada saat ini kabupaten Mesuji sedang mengalami beberapa bencana alam berupa Banjir Maupun Angin Kencang. oleh sebab itu saya meminta kepada seluruh Gerakan Pramuka untuk dapat membantu penanganan Bencana alam ini sebagai bentuk eksistensi Organisasi Pramuka di tengah masyarakat.

Masih Di Tambahkan Bupati Mesuji,Untuk diketahui bahwa Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung Mempercayakan Kwarcab Mesuji untuk Menjadi Tuan Rumah Peringatan Hari Pramuka Ke 61 tahun 2022, Sehingga perlu diadakanya kerjasama dan persiapan yang lebih maksimal.
Selain menjadi tuan Rumah Hari Pramuka tingkat Kwarda Lampung juga ada kegiatan lain yang harus dipersiapkan seperti Jambore Nasional dan Lomba Tingkat.

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Mudah-mudahan kita semua yang hadir di sini, memiliki semangat yang sama, yakni niat yang tulus untuk mewujudkan Kwarcab Gerakan Pramuka Mesuji semakin maju dan solid dalam membina generasi muda di Kabupaten Mesuji dengan senantiasa mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.Tutupnya.(Dmr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button