Berita Daerah

Sambut JUMBARA Ke-IX, Pemkab Lampung Selatan Kembali Lakukan Aksi Gotong Royong di Kawasan Agro Wisata

Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan menjadi tuan rumah gelaran Jumba Bhakti Gembira (JUMBARA) ke-IX Palang Merah Indonesia (PMI) pada Juli 2023 mendatang.

JUMBARA ke-IX tahun 2023 akan dipusatkan di Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Rencananya, untuk perkemahan akan ditempatkan di Lapangan Way Handak Expo. Sedangkan untuk Upacara Pembukaan akan dilaksanakan di Taman Agro Wisata Way Handak, yang letaknya bersebelahan dengan lokasi perkemahan.

Sebab itu, Pemkab Lampung Selatan saat ini tengah giat melakukan gotong royong mempersiapkan tempat yang akan menjadi lokasi pelaksanaan JUMBARA ke-IX.

Seperti yang terlihat hari ini, Sabtu (25/3/2023), alat berat diturunkan untuk mempermudah pengerjaan pembersihan area gorong-gorong. Terdapat pula yang bersemangat membersihkan ranting-ranting pohon yang sudah mulai mengering.

Bahkan, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta beberapa Kepala Perangkat Daerah pun turut memantau secara langsung aksi gotong royong tersebut guna memastikan persiapan JUMBARA ke-IX berjalan dengan baik dan lancar.

Nanang menyampaikan, Pemkab Lampung Selatan sangat antusias menyambut pelaksanaan JUMBARA ke-IX. Terlebih, acara yang melibatkan beberapa negara tetangga tersebut akan dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

“Kami sangat bangga telah dipercaya menjadi tuan rumah JUMBARA 2023. Oleh karena itu, kami ingin memberikan yang terbaik agar acara ini bisa berjalan dengan lancar. Salah satunya dengan mempersiapkan lokasi perkemahan dan upacara pembukaan,” ujar Nanang. (ptm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button