Waykanan

SDN 01 Negara Sakti Terendam Banjir, UTS Numpang di Balai Kampung

Sekolahnya terendam banjir tidak menyurutkan semangat siswa atau siswi salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Waykanan, untuk mengikuti kegiatan belajar.

Sekolah tersebut yakni SDN 01 Negara Sakti, Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Waykanan.

Disampaikan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Pakuan Ratu, Ito Suhariyanto. Banjir diakibatkan luapan Sungai Waybesai, Senin (13/3/2023).

“Luapan air itu terjadi pada hari Minggu 12 Maret 2023, saat ini sudah mulai surut, namun untuk kegiatan belajar mengajar belum bisa dilakukan disekolah itu, karena ketinggian masih mencapai 0,5 meter,”kata Ito.

“Kita tidak meliburkan sekolah meski kondisi sekolahnya terendam, mengingat saat ini sedang berlangsung Ujian Tengah Semester (UTS) untuk sementara kita menumpang di Balai Kampung Negara Sakti,”ungkapnya.

Untuk kerugian materi akibat luapan air sungai yang merendam Sekolah itu saat ini belum diketahui besarnya.

Untuk kerugian materi jelas ada, seperti buku dan peralatan sekolah lainnya, mengingat datangnya luapan sungai di hari Minggu dan pada hari minggu tentu hari libur, dimana tidak ada guru dan peserta didik yang datang ke Sekolah, untuk menyelamatkan peralatan peralatan tersebut.

“Untuk jumlah kerugian belum bisa ditaksir, mengingat hari ini semua dewan guru dan Kepala Sekolah sedang fokus mengawasi kegiatan belajar anak-anak dan mencari tempat pengganti utk kegiatan Ujian tengah semester,”pungkasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button