HukumUncategorizedWaykanan

Sejumlah Pemuda Diduga Hendak Melakukan Balapan Liar, Ini Pesan Kapolres Waykanan

WAYKANAN, (suarapedia.id) – Polres Way Kanan Polda Lampung menggelar kegiatan patroli KRYD (kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan).

Kegiatan tersebut dilakukan secara mobile maupun secara stasioner untuk memonitoring situasi Kamtibmas.

Hal itu disampaikan Kapolres Waykanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kasat Samapta Iptu Jahtera, Selasa (21/03/2023).

Lebih lanjut Iptu Jahtera menyampaikan. Kegiatan patrol KRYD ini untuk antisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas seperti C3(curat, curas dan curanmor) dan balap liar kendaraan sepeda motor.

“Patroli KRYD ini, sebagai wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat untuk memberi rasa aman dan nyaman,”ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya Hari ini. Unit patroli personel Sat Samapta Polres Way Kanan mendapati sejumlah pemuda yang sedang nongkrong atau duduk dipinggir jalan, tepatnya di Islamic Center Way Kanan, diduga mereka akan menggelar balapan liar.

Petugas pun turun dari kendaraan dinas dan langsung memberikan pesan Kamtibmas.

 “Bentuk pencegahan agar para remaja menyadari bahaya dan resiko yang di timbulkan dari aksi balap liar dan sudah barang tentu akan merugikan diri sendiri, orang lain, Orang Tua dan Keluarga,”pesannya.

Selanjutnya sejumlah remaja diduga para pelaku balap liar hanya diberikan teguran oleh petugas, kalau nanti kedapatan akan diberikan sanksi sesuai pelanggaran yang dilakukan.

Jahtera menegaskan Polisi akan terus melakukan patroli di waktu tertentu untuk menghindari balapan liar, agar tidak menjadi suatu hal kebiasaan.

Oleh karena itu, kepada Masyarakat jika melihat aksi balap liar di Islamic Canter dan tempat tempat lainnya agar dapat menghubungi ke Nomor WA 0821 8279 1665 layanaan pengaduan Polres Way Kanan.

“Silahkan laporkan agar bisa segera ditindaklanjuti guna menghindari terjadinya lakalantas dan gangguan Kamtibmas”tandasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button