Berita DaerahBerita TerkiniMesuji

Berbekal Hasil Uji Lab DLH Provinsi Lampung, 3 Dinas Di Mesuji Nyatakan Gagal Panen Petani Wira Bangun Bukan Dari Penceman Limbah Pembangunan Objek Wisata Religi

Redaksi Daerah

Mesuji Lampung,(Suarapedia.Id) – Dinas Perkim Mesuji Mengelar Konfersi Pers Terkait Terkait  Dugaan Pencemaran Limbah Pembagunan Mas Masjid Agung Dan Wisata Religi (28/12/21).

Turut Hadir Dalam Konfrensi Tersebut Dinas Kominfo, Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Pertanian.

Adapun Tujuan Konfrensi Pers Tersebut Untuk menjawab Adanya Berita dugaan pencemaran limbah Pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi Yang Berdampak Kepada tanaman padi Sawah Petani Wirabangun, Selasa (28/12/2021).

Dalam Pemaparannya Dinas Perkim Mesuji Menjelaskan ” bahwa dari hasil uji laboratorium yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup tidak ada dampak Limbah yang membuat tanaman padi petani sekitar gagal panen, bahkan dari hasil Lab Terungkap Bahwa PH  dari sample tanah, air, terutama udara Masih Pada Level 6.(Level Aman).

Sementara Itu Hal Senada Juga Di Katakan Dinas Pertanian ”  Ia Membenarkan  Tentang apa yang disampaikan oleh Kadis Perkim bahwa hasil lab 6 artinya PH tanah tersebut normal tidak ada dampat dari limbah, jika selama ini diWirabangun ada gagal panen kami tidak pernah ada laporan hal tersebut dan kami tegaskan bahwa kami siap ngawal untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ” Ucapnya.

hasil Uji lab yang ini dapat Di Adalah Hasil Real,tidak ada tekanan dari manapun dan hasil itu murni Di Keluarkan Oleh Uji Lab Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Lampung, Jelasnya.

Di Lanjut Dinas Pertanian Mesuji’ Gagal Panen Itu Di Sebebkan Beberapa Paktor lainnya dan bukan dari Pencemaran yang di Sangkakan, Untuk itu Kedepan Kami akan  Siap mengawal Para Petani Desa Wirabangun Agar hasil yang Di Panen dapat maksimal.

Di sisi Lain, Saat ini bangunan Masjid Agung dan Wisata Religi  Kabupaten Mesuji Di Desa Wirabangun saat ini sudah mencapai progres 60% Dan Rwncannya Akan Segera Di Rampung Tepat Waktu.(Dmr**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button