Berita DaerahBerita TerkiniKabar LampungTulang Bawang Barat

Tes Penjaringan di Tiyuh PJU Sudah Sesuai Prosedur Ini Penjelasan Supriyanto

Redaksi Daerah

Tulang Bawang Barat,(suarapedia.id)- Saat penjaringan kepala suku di Tiyuh Panaragan Jaya Utama (PJU) Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, propinsi Lampung yang menuai kecewa bagi yang kalah tidak lulus tes. Menurut kepalo Tiyuh PJU Supriyanto bahwa Tes penjaringan sudah sesuai prosedur dan di saksikan aparatur negara. Minggu,( 19/3/2023 )

Ini penjelasan Kepalo Tiyuh Panaragan Jaya Utama Supriyanto, “penjaringan sudah sesuai prosedur ada Babinsa, Babinkantibmas, seluruh linmas dan panitia. Curangnya dari mana, yang namanya orang kalah wajar saja protes. Tidak ada kecurangan, otomatis mereka dari awal sudah komplenkan gitu. Kita panitia ver (terbuka/red) semua ada, kita pantau semua. “Ujarnya.

Lanjut Supri, “Dari awal sudah saya sampaikan siapa pun yang jadi dan siapapun yang terpilih oleh kalian sendiri, semua panitia terkait mengawasi semua.” Pungkasnya.

Saat dipertanyakan apakah ada kecurangan panitia, “Tidak ada bisik-bisik, mereka kerjakan soal itu banyak. Saya juga melihat tetapi tidak mendekat karena itu ada panitianya, yang jelas disitu ada Babinsa dan linmas ada dua orang juga ada dantonnya. Semua mengawasi.”jelasnya.

Menurut kepalo Tiyuh Supriyanto hal wajar jika peserta emosi karena kalah, “Kalau merasa emosi karena tidak menang itu wajar, jadi bagaimana namanya juga pemilihan tapi namanya pemilihan harus menang salah satu. Jadi hal wajar ini terjadi karena semua pinginnya menang.”tuturnya

Camat Tulang Bawang Tengah Nazaruddin dihubungi melalui pesan WhatsApp menjelaskan bahwa penjaringan itu wewenang Tiyuh masing-masing, jika ada yang merasa dirugikan maka bersurat kepada ketua panitia penjaringan.”konfirmasi ke Tiyuh karena mutlak kewenangan Tiyuh, temui panitia, ajukan keberatan kepanitia, karena camat tidak ada wewenang soal penjaringan,”jelasnya.

(Rls/Dws)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
perihoki perihoki perihoki