Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungMesujiRagam

Tingkatkan Mutu Pembelajaran, SMAN 1 Simpang Pematamg Kerjasama Dengan Kampung Inggris Pare Kediri Jawa Timur

Redaksi Daerah

Mesuji Lampung,(Suarapedia.Id) – Dalam Rangka Meningkatkan Mutu Pembelajaran di SMAN 1 Simpang Pematang Kabupaten Mesuji maka Kepala Sekolah SMAN 1 Simpang Pematang Melakukan kerjasama dengan direktur Grate Teacher Kampung Inggris Pare Kediri Jawa Timur. Kerjasama tersebut tertuang dalam MOU antara kedua belah Pihak lembaga yaitu SMAN 1 Simpang Pematang dan Grate Teacher Kampung inggris yang di tanda tangani oleh Kepala SMAN 1 Simpang Pematang M.SURURI,S.Pd.I.,M.Pd dan Direktur Great Teacher Aris Solihin,S.Pd.

Adapun Tujuan dari kerjasama tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris siswa kelas X SMAN 1 Simpang Pematang dalam menjawab tantangan dunia global dan dalam implementasi Kurikulum Merdeka. Selain itu juga untuk pertukaran Guru dan tutor.

M.Sururi  (Kepala Sekolah SMAN 1 Simpang Pematang) dalam Penjelasanya mengatakan’ kerjasama ini dalam rangka mendorong implementasi kurikulum merdeka yang sudah di laksanakan di SMAN 1 Simpang Pematang.
Kami SMAN 1 Simpang Pematang ingin agar siswa siswi dapat belajar bahasa inggris dengan tutor tutor dari Pare Kediri Jawa Timur yang Sudah terkenal,agar siswa semangat dalam belajar.
Karena dengan belajar bersama Tutor dari Pare Kediri siswa sangat antusias.Kemudian di tambah dengan belajar dengan guru bidang study setiap jam pelajaran bahasa inggris.

Tahap awal kami laksanakan pembelajara selama satu bulan penuh belajar dengan tutor dari kampung inggris yang di laksanakan dari tanggal 4 Oktober sd 4 November 2022 siswa di ajarkan pembelajaran bahasa inggris oleh tutor kampung inggris mulai pukul 15.00 sd 17.00 wib.

Kemudian Tahap Kedua Siswa belajar di kampung inggris pada saat liburan yaitu 19 Desember 2022 sd 3 januari 2023. Dan kami rencanakan nanti tahap 3 pada bulan april 2023.

” Semoga dengan kerjasama ini dapat mencetak generasi yang mampu untuk berbahasa inggris dengan baik dan dapat mengikuti kegiatan debat bahasa ingris yang setiap tahun di laksanakan oleh Kemdikbudristek yang sampai saat ini SMA di Kabupaten Mesuji belum bisa tembus ke kancah tersebut.Harapnya.(Dmr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button