Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungMesuji

Usai Terima Surat Keputusan, 112 CPNS Dan 145 PPPK Mesuji Laksanakan Pembekalan

Redaksi Daerah

Mesuji Lampung,(Suarapedia.Id) – Usai Menyerahkan SK (Surat Keputusan) Kepada 112 CPNS dan 145 PPPK, Pemerintah Daerah kabupaten Mesuji kembali Memberikan Pembekalan Kepada CPNS dan PPPK yang Telah Lolos Sleksi Guna Menujukan Kesiapan dalam Melaksanakan Tugas dan Kewajiban dalam Melayani masyarakat degan baik dan Ikhlas.

Hadir Pada Kegitan Tersebut,Wakil Bupati Mesuji Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji,Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji serta Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Mesuji Formasi Tahun 2021.

Mengawali sambutannya Bupati Mesuji H.Saply TH Mengucapkan “Selamat” kepada Saudara sekalian yang telah berhasil lolos menjadi CPNS Kabupaten Mesuji dan kemarin pada tanggal 10 Mei 2022 telah menerima SK CPNS dan PPPK, Semoga dengan telah diterimanya SK ini dapat dijadikan Motivasi dan Kebanggan pada Diri masing masing untuk menjadi Pelayan Masyarakat.

Kepala BKPSDM Mesuji Yopi Saputra Saat Memberikan sambutan Pembekalan Kepada CPNS dan PPPK Mesuji

Bupati Mesuji Menambahkan’ Saat ini Kabupaten Mesuji telah berumur 13 Tahun Pada 26 November 2021 yang lalu yang dibentuk oleh Undang-undang Nomor 49 Tahun 2008. Kabupaten Mesuji memiliki luas wilayah sebesar 2184 km2. Secara administratif terdiri atas tujuh kecamatan dan 105 desa adapun Masyarakat Kabupaten Mesuji terdiri atas masyarakat asli Mesuji, masyarakat transmigrasi lokal, dan masyarakat pendatang,

Dengan kondisi masyarakat yang beragam ini menjadikan Kabupaten Mesuji memiliki budaya yang beraneka ragam, namun tetap hidup harmonis dalam kebersamaan seperti yang digambarkan melalui semboyan daerah kami, “Bumi Ragab Begawe Caram”, yang mengandung arti “Daerah yang dihuni oleh masyarakat yang damai dalam kebersamaan dan kegotong-royongan.”

Dengan segala Potensi tersebut, kita yang saat ini merupakan bagian dari Kabupaten Mesuji diharapkan untuk dapat mengakselerasi Pembangunan-Pembangunan di Kabupaten kita tercinta ini, sehingga dapat mengejar ketertinggalan dari Kabupaten lain. untuk itu dibutuhkan Integritas dan mental yang baik sehingga dapat Fokus terhadap Tantangan Pembangunan dan memberikan sumbangsih nyata terhadap proses percepatan pembangunan ini. Jelasnya.

Adapun Kegiatan pembekalan ini Lanjutnya lagi, dimaksudkan sebagai pengenalan agar CPNS mampu memahami tugas dan tanggung jawab yang akan diembannya masing-masing serta mampu memposisikan dirinya dalam organisasi melalui materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber. Dengan demikian, diharapkan para CPNS akan mampu mengintegrasikan dirinya kepada organisasi dan berbaur dengan pegawai lainnya.

‘ Semoga dengan pembekalan ini, saudara-saudara semua dapat lebih mengenal Kabupaten Mesuji, saya juga berharap Saudara sekalian khususnya yang berasal dari luar Kabupaten Mesuji nantinya juga mencintai Kabupaten Mesuji dan sepenuhnya mengabdikan diri untuk membangun Mesuji.

Saya berpesan kepada seluruh CPNS untuk membaca dan memahami seluruh peraturan kepegawaian yang ada, baik itu Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin PNS, Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, dan peraturan lainnya. Hal ini dimaksudkan agar mengerti hak dan kewajiban sebagai abdi negara, Selain itu, dalam setiap Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi, wajib hukumnya untuk selalu berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, senantiasa menjalin kebersamaan dan kerja sama, laksanakan tugas dengan penuh dedikasi, loyalitas, jujur, dan bertanggung jawab sehingga nantinya akan bernilai ibadah yang menuntun Saudara mencapai kesuksesan.

Sekali lagi saya tegaskan, berikanlah yang terbaik untuk Kabupaten Mesuji, jadilah Abdi Negara yang bertanggung jawab, berorientasi pada kinerja dan Profesional. Sehingga ASN Kabupaten mesuji memiliki Kompetensi dan dapat bersaing dengan ASN lain dalam hal Kapasitas kemampuan baik wawasan maupun kemampuan memecahkan masalah, Kuncinya adalah Fokus dan tetap memiliki kemauan untuk belajar.Tutup Bupati Mesuji.(Dmr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button