Berita TerkiniKota Metro

WALKOT METRO Hadiri Pentas Seni Budaya Dalam Rangka Tasyakuran 1 Muharram dan Peringatan HUT RI Ke-77 di Kecamatan Metro Utara

METRO, suarapedia – Walikota Metro dr. H Wahdi Sp. OG (K) MH menghadiri pentas seni budaya debus surosowan dan Reog Ponorogo dalam rangka tasyakuran 1 Muharram 1444 Hijriah dan Peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Metro Utara. Sabtu (27/08/2022).

Dijelaskan Wahdi, kedatanganya ini adalah salah satu dukungan kepada seni Budaya Debus dan Reog Ponorogo yang ada di Kota Metro.

“Seni Budaya perlu dilestarikan dikarenakan, salah satu seni yang sudah turun temurun dijaga kelestariannya, kita hanya perlu menjaganya. Agar tidak punah dimasa perkembangan jaman,” kata dia.

Lebih lanjut, mengingatkan kepada semua baik dari seni budaya Debus dan Reog Ponorogo bisa menjaga kekompakan dan terus berkarya.

” Yang terakhir saya kembali mengingatkan dari pihak Pemerintah Kota Metro agar selalu bersama membangun wilayahnya bersama masyarakat, karena peran dan dukungan masyarakat bisa terwujudnya pembagunan selaras apa yang menjadi keinginan masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, dukungan Pemerintah Kota Metro dalam mengembangkan seni budaya sudah terlihat, mulai dari Hari jadi Kota Metro keseluruhan seni budaya ikut memeriahkan.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua PPPSBBI Kota Metro H. Tb Ismail menjelaskan, untuk perhatian pemerintah Kota Metro kepada seni budaya Debus sangat baik.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro, bisa hadir dan dukungan memajukan seni budaya debus surosowan yang ada di Kota Metro ini,” pungkasnya.(irul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button