Berita TerkiniKota Metro

Warga sangat antusias mendatangi TPS 08 Yosomulyo untuk Menyalurkan Hak Suaranya

Metro,suarapedia – Warga mulai berdatangan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat, untuk mencoblos pada Pemilu 2024. Warga sangat antusias untuk memilih bahkan datang sebelum panitia mengeluarkan surat suara.

Pantauan awak media di lokasi, Rabu (14/2/2024), warga mulai berdatangan ke TPS 08 setempat sejak pukul 07.00 Wib. Panitia awalnya belum mempersilakan warga untuk mencoblos.

Panitia baru terlihat membuka logistik Pemilu 2024 beberapa waktu kemudian. Mereka membuka plastik yang membungkus kontak suara dan mengeluarkan surat suara.
Yang di saksikan oleh saksi – saksi yg telah di tunjuk oleh masing partai atau Calek masing 2 dan saksi Presiden dan masyarakat.

Panitia lalu menghitung jumlah surat suara yang berada di dalam kotak suara. Setelah itu, mereka mempersiapkan kota suara dan bilik suara di atas meja yang telah disiapkan sebelumnya.

Setelah persiapan selesai, panitia baru memanggil warga masuk ke TPS pada pukul 07.30 WIB dengan menyetor surat undangan memilih dan KTP ke panitia. Masing-masing warga diberikan 5 surat suara yakni Capres-Cawapres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Warga bernama Bambang (55) sangat antusias sebab sudah datang ke TPS sejak pukul 07.00 WIB, dirinya mengaku ingin segera menyalurkan hak politiknya.

“Biar cepat dipanggil (mencoblos) dan menggunakan hak kita sebagai warga Negara demi perubahan Indonesia,”ucapnya.

“Kita harus nyoblos mas, jangan golput lho, sayang ini kan belum tentu setahun sekali,”tambahnya.

Dia berharap Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman. Baginya yang terpenting adalah warga menyalurkan hak suaranya.

Untuk diketahui, total ada daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 08 Yosomulyo Total 287 Sebanyak 146 laki-laki dan 141 perempuan.(Irul )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button