Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungRagamTNI POLRITulang Bawang

Widi Yatmoko Beserta Bambang Terpilih Sebagai Ketua Perbakin Tuba Dan Tuba Baratr

Redaksi Daerah

Tulangbawang,(Suarapedia.Id) – Setelah bertahun-tahun menunggu, akhirnya Kabupaten Tulangbawang (Kab Tuba) memiliki pengurus daerah perbakin.

Musyawarah Daerah (Musda) Kab Tuba digelar untuk membentuk kepengurusan penembak indonesia yang di ikuti oleh tiga Club menembak, diantaranya Siger Shooting Club, Teratai Shooting Club, Krakatau Shooting Club.

Mustaqim selalu ketua panitia Musda mengatakan Sesuai dengan peraturan perbakin, bahwa perbakin dapat membentuk kepengurusan di wilayah Kota dan Kabupaten minimal 3 club.

Sementara untuk Kab.Tuba sudah layak membentuk kepengurus, sehingga para club membentuk kepengurusan yang di gelar di kediaman Pak Bambang di desa Tri Tunggal Jaya kecamatan Banjar Agung pada minggu siang. (19/2/2023)

Kepengurusan Perbakin

Dalam pembentukan tersebut para club menunjuk satu calon ketua, dan mufakat serta sepakat ketiga club mengajukan nama Widi Yatmoko dari Siger Shooting Club (SSC), sehingga secara aklamasi ia terpilih menjadi ketua perbakin Tuba,” ujar Mustaqim.

Musda ini dihadiri oleh Perbakin Provinsi Lampung yang mengutus Indra Gandhi, S.H dan Hendro, dalam musda yang digelar, Indra Gandhi menyampaikan tentang tujuan dibentuknya Pengcab Perbakin di kabupaten kota.

“Kepengurusan perbakin kabupaten kota ini sudah layak dan harus dibentuk, lantaran sebentar lagi akan di gelar Musprov pada bulan maret mendatang, selain itu juga dibentuknya pengda ini untuk melakukan penggalangan para calon atlit menembak di kelas umur 8 hingga 12 tahun, agar lampung punya atlite menembak dan dapat menyalurkan hoby olahraga menambak”, Ujar Indra Gandhi.

Sementara ketua terpilih, Widi Yatmoko berjanji akan membangun sinergitas antara perbakin dan pemerintah, guna membentuk atlit olah raga menembak.

“Saya akan berusaha menggali atlit olah raga menembak di tuba, sehingga saat porprov kita ikut menampilkan olah raga menembak sendiri,” Tutur Yatmoko.

Selain Tuba, kepengurusan perbakin juga membentuk kepengurusan cabang Tuba Barat dalam Musda tersebut ketua terpilih secara aklamasi dimenangkan oleh Bambang, asal dari Siger Shooting Club.

Dua kabupaten ini masing-masing di nahkodai oleh dua pemenang, Pengcab Perbakin Tuba dipimpin Oleh Widi Yatmoko, Sekretaris Mustaqim (SSC), Bendahara Karyanto (Teratai), Sementara Tuba Barat dipimpin oleh Bambang Gunawan (SSC), Sekretaris Maman Setiawan (SSC), Bendahara Rudi (Krakatau),” terang Mustaqim.

Perbakin Provinsi saat ini sudah berhasil membentuk 13 cabang Kabupaten Kota, selanjutnya Perbakin provinsi akan segera menindak lanjuti pelantikan para kepengurusan yang sudah menggelar Musda. (Tw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button