Berita DaerahBerita Media GlobalKabar LampungMesujiRagam

Di Hadiri Ribuan Peserta, Bupati Sulpakar Buka Perlombaan Mancing Di Taman Kehati Mesuji

Redaksi Daerah

Mesuji Lampung, (Suarapedia.Id) – Dalam rangka Memperingati HUT RI ke 77 Kali Kedua Kalinya Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji Mengelar Perlombaan Mancing.

Seperti Tahun Sebelumnya Adapun Ikan Yang Di Lombakan berupa Ikan Lele dengan Total 3000 Kg.

Kegiatan yang Di Gelar Di Taman Kehati Mesuji Ini di Hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Bapak Syamsudin S,Sos., kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji, Camat Tanjung Raya,Kepala Desa Mekar Sar,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Para peserta Perlombaan

 

Pejabat Bupati Mesuji, Drs.Sulpakar,.M.M Mengawali sambutannya mengatakan Atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi dalam kegiatan Lomba memancing untuk memeriahkan HUT ke 77 Republik Indonesia . Harapan saya, semoga kemeriahan rangkaian acara HUT RI ini mendatangkan berkah dan manfaat bagi Masyarakat Kabupaten Mesuji.

Lanjutnya lagi, Tidak hanya sekedar untuk memeriahkan HUT RI, lomba memancing ini dapat kita jadikan sebagai media promosi untuk membudayakan Masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan sebagai sumber protein.

Ya’  kegiatan ini diharapkan menjadi ikon wisata baru di Mesuji. sehingga kita bisa mendatangkan para wisatawan, sekaligus memperkenalkan budaya lokal serta mempromosikan objek-objek wisata lain yang ada di Kabupaten Mesuji terutama sebagai penunjang pemberdayaan potensi-potensi perairan yang ada disini.kata Sulpakar.

 

selain itu Tambahnya lagi,Bersama kita sadari, diluar sana masih banyak yang beranggapan buruk mengenai Kabupaten Mesuji khususnya masalah keamanannya. Oleh sebab itu kita harus berupaya Bersama untuk merubah citra buruk tersebut menjadi citra yang positif dengan menjadikan Kabupaten Mesuji tempat yang nyaman bagi para pendatang.

Terakhir, Harapan saya, Semoga seluruh masyarakat Desa Mekar Sari dan umumnya Kabupaten Mesuji diberikan kesehatan, kesejahteraan, kemudahan, dan kelancaran dalam menjalankan setiap aktivitas dan dijauhkan dari kesulitan dan segala bencana, amin ya robbal alamin.

Melalui Giatan itu Juga Pria yang Juga Menjabat Sebagai Kepala Dinas Provinsi Lampung itu Mengajak Masyarakat Mesuji Bankit dan Mendukung Seluruh Program Pemerintah Daerah, Melalui Peringatan HUT ke 77 ini ayo Bergerak Bersma Maju Semua.tandasnya.

Di Tempat yang Sama, Kepala Dinas Perikanan Mesuji Rifrianto Selaku kordinator Perlombaan Mengatakan’ Lomba Mancing Ini Melibatkan 3000 Peserta di Bagi dalam 3 Kolam dengan Ikan Sebanyak 300 kg yang berasaal dari Dinas Perikanan dan Pejabat Bupati Mesuji.

Adapun Pada perlombaan ini di Ikuti oleh masyarakat di berbagai Desa Di Mesuji,OPD dan Rekan rekan Jurnalis.

Bagi Peserta yang Mendapat Ikan Jekpot akan mendapatkan Hadir Berupa Uang tunai Rp.1.000.000 dan Hadiah Lainnya. Selamat Lomba Mancing Semoga Mendapatkan Hadiah.Tutup Rifrianto.(Dmr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button