Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungMesujiRagam

DPC KWRI Mesuji Siapkan Angotanya Menuju Uji Kopetensi Wartawan

Redaksi Daerah

Mesuj Lampung,(Suarapedia.Id) – Dalam Rangka mewujudkan wartawan yang profesional dalam mendukung pembangunan daerah sesuai UU No. 40/1999 tentang Pers. KOMITE wartawan Repormasi Indoneaia bekerjasama degan KWRI Tubaba dalam Waktu Dekat akan Mengelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Terakit Hal itu’ Ketua KWRI Mesuji Herman Talo Menjelaskan’ Dasar Pelaksanaan UKW tidak hanya memberikan manfaat kepada internal pers saja, namun juga seluruh masyarakat agar dalam Menela’ah Informasi lebih akurat sehingga masyarakat bisa menerima dengan akal sehat.

“ akan Di Laksnakannya UKW sangat menguntungkan kita sebagai jurnalis dan masyarakat pada umumnya, Karena pasti saat ini publik mengharapkan seluruh profesi mempunyai kompetensi yang tinggi, selain itu wartawan punya andil besar untuk membangun jurnalisme yang profesional, terlebih Pemerintah sangat membutuhkan dengan peran-peran wartawan yang kian profesional.

‘sebagai Jurnalis Kita harus senantiasa menjadi telinga untuk informasi kepada masyarakat dalam menyampaikan pembangunan. “Karena media ini dibaca dan dilihat oleh jutaan orang. Kita butuh informasi yang sangat terpercaya bagi masyarakat,” katanya.

Di Laksanakannya UKW ini nantinya di Harapkan Dapat Menjadikan Seluruh wartawan yang tergabung Di KWRI Mesuji lebih Profosional dan Memahami arti dan intisari pembuatan Sebuah Berita, banyak Pengalaman dan kegunaan UKW, Tentunya itu sangat Menguntungkan bagi Jurnalis yang Memngikuti, Selamat Mempersiapkan Diri, insyaallah UKW Anggota KWRI Mesuji Akan Di Gelar Bulan Mei 2022 Mendatang.Tutupnya pada Rabu 23/3/22.(Dmr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button