AdvetorialBerita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungTanggamus

DPRD Tanggamus gelar Paripurna Istimewa HUT Tanggamus ke-25 dan HUT Lampung Ke-58

Redaksi Daerah

TANGGAMUS, (Suarapedia.Id) -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kabupaten Tanggamus dan HUT ke-58 Provinsi Lampung, Jumat (18/3/22).

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos itu dihadiri 36 Anggota Dewan. Hadir dari jajaran eksekutif Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE, MM., dan jajaran Forkopimda setempat. Turut hadir Kajari Tanggamus, Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pendiri Kabupaten Tanggamus dan Para Veteran.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus, Heri Agus Setiawan mengajak seluruh jajaran pemerintah Daerah, pemangku kepentingan, seluruh elemen dan lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Tanggamus untuk saling bahu membahu merancang, menggali potensi-potensi ekonomi yang ada di Kabupaten Tanggamus. “Hal itu guna memajukan dan meningkatkan perekonomian di masyarakat Tanggamus khususnya,” ujarnya.

Heri menambahkan, bertepatan hari Ulang Tahun Kabupaten Tanggamus, masyarakat Provinsi Lampung juga memperingati hari Ulang Tahun Provinsi Lampung yang ke-58. “Provinsi Lampung memisahkan dan berdiri sendiri dari Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 18 Maret 1964. Dengan perkembangan dari waktu ke waktu Provinsi Lampung telah memiliki 13 Kabupaten dan 2 Kota,” terang Heri

Paripurna DPRD Tanggamus

Selama 58 tahun terakhir, lanjtnya, telah banyak kemajuan yang sangat signifikan baik pembangunan fisik maupun non fisik, Kabupaten Tanggamus sebagai salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari Provinsi Lampung.

Sementara itu, Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan Dirgahayu Provinsi Lampung ke-58. Telah banyak capaian kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Tanggamus. “Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih
kepada Pemerintah Provinsi Lampung,”katanya

Bupati Tanggamus Dalam Perayaan HUT Prov Lamoung Ke 58

Masih kata Dewi, Tema Peringatan HUT Tanggamus kali ini
adalah “Wujudkan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Melalui Masyarakat yang Sehat, Inovatif, Berdaya Saing dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional”.

“Seperti kita tahu, Walaupun dengan segala keterbatasan, karena masih dilanda Pandemi Covid-19. Namun, Kabupaten Tanggamus berhasil meraih Prestasi dan Penghargaan, masih terus mampu membangun dan memberikan yang terbaik bagi seluruh Warga Masyarakat dan membawa nama harum Kabupaten Tanggamus,”terangnya

Dengan situasi yang kondusif itu, lanjutnya, maka
kita dapat menggerakkan dan mengarahkan pembangunan untuk mengolah potensi nyata daerah ini, memenuhi harapan masyarakat secara langsung baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

“Mari kita jadikan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanggamus sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan
kebersamaan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Tanggamus,”.(ADV)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button