Berita DaerahBerita TerkiniMesuji

Ikuti Ajang MTQ Tingkat Provinsi Lampung Ke 48, Bupati Mesuji Lepas Keberangkatan Peserta Khalifah MTQ Asal Mesuji

Redaksi Daerah

Dalam Rangka Mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Lampung Ke-48 Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Mesuji Hari ini kamis 25/11/21 Melaksanakan Pelepasan Peserta Khalifah asal Kabupaten Mesuji.

Kegiatan Yang Di Laksanakan Di Aula Kantor Bupati Mesuji di Hadiri Langsung Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Mesuji,Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Mesuji,Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji,Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji,Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji,Ketua MUI Kabupaten Mesuji,Para Alim Ulama, Pimpinan Ormas Islam, dan Pimpinan Pondok Pesantren,Pelatih, Tim Official, dan Peserta Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kabupaten Mesuji dan Tokoh Masyarakat.

Mengawali sambutan Bupati Mesuji H.Saply TH Mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pelatih dan official atas usaha dan kerja kerasnya dalam mempersiapkan para peserta Kafilah Kabupaten Mesuji untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-48 Tahun 2021 di Islamic Centre Rajabasa Provinsi Lampung pada tanggal 26 November sampai dengan  02 Desember 2021.

Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ketua beserta para Pengurus LPTQ Kabupaten Mesuji dan seluruh pihak terkait atas bantuan dan dorongan dalam mempersiapkan peserta lomba dengan baik melalui bimbingan dan berbagai latihan, Semoga dengan bekal yang didapat tersebut dapat mengantarkan peserta musabaqah menjadi yang terbaik. kata Bupati Mesuji

Ia Melanjutkan’ Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung merupakan agenda yang digelar setiap tahunnya dengan lokasi yang berbeda-beda, Melalui momentum inilah para Qori-Qoriah, Hafidz-Hafidzah, Mufasir-Mufassiroh, Grup Fahmil Qur’an, Grup Syarhil Qur’an, dan Khatil Qur’an terbaik dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung dikumpulkan untuk bersilaturahmi dan saling berkompetisi mewakili daerah masing-masing.

Oleh sebab itu, berbagai persiapan dan tahapan telah dilakukan mulai dari pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten, pembinaan, serta pelatihan lainnya guna mempersiapkan diri agar para peserta memiliki kemampuan yang lebih baik lagi, demi mengharumkan nama baik Kafilah Kabupaten Mesuji di ajang MTQ Tingkat Provinsi Lampung.

Masih Di Tambahkan Bupati Mesuji ‘  Saya Pribadi Mewakili Pemerintah Daerah tentunya sangat berharap para Kafilah Kabupaten Mesuji dapat tampil maksimal dan berusaha serta berjuang menjadi yang terbaik, Tidak hanya sekadar turut memeriahkan saja, akan tetapi mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun yang diperoleh dari pengalaman.

Untuk itu saya Mengajak  kepada Ketua Kafilah, Pelatih, dan segenap official agar selalu memberikan semangat dan dorongan kepada seluruh peserta Kafilah MTQ Kabupaten Mesuji ini. Diharapkan pula terjalinnya hubungan yang harmonis dilandasi saling pengertian, sehingga tercipta kekompakan dalam semangat kebersamaan, untuk tampil maksimal meraih prestasi yang terbaik.

Mengahiri sambutannya Bupati Mesuji berpesan kepada segenap peserta Kafilah MTQ Kabupaten Mesuji untuk selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup dan tetap megikuti Protokol Kesehatan mengingat kita masih dalam masa Pandemi Covid 19, serta dapat memanfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti.

Sebagai duta daerah yang membawa nama Kabupaten Mesuji saya mengingatkan agar segenap Kafilah MTQ Kabupaten Mesuji selalu menjaga sikap dan perbuatan, serta berperilaku baik dan sopan sesuai tuntunan Al-Qur’an selama mengikuti MTQ dan dalam berinteraksi dengan kafilah dari kabupaten/kota lainnya, ‘ selamat jalan dan semoga kesuksesan selalu menyertai Kafilah Kabupaten Mesuji dalam mengukir prestasi terbaik. Tutup Bupati Mesuji.(Dmr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button