Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungMesuji

Momen Coffee Morning, Bupati Mesuji Serahkan Penghargaan Terbaik Dalam Rangka Audit Kearsipan Internal Kabupaten Mesuji Tahun 2021 Kepada 10 Perangkat Daerah

Redaksi Daerah

Mesuji Lampung,(Suarapedia.Id) – 10 Perangkat Daerah di kabupaten Mesuji menerima penghargaan terbaik dalam rangka Audit Kearsipan Internal kabupaten Mesuji th 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Mesuji  H.Saply TH, pada acara Coffee Morning yang bertempat di Kantor Bupati Mesuji pada Selasa 11 Januari 2022, Turut Hadir Dalam Kegiatan Tersebut, Wakil Bupati Mesuji,Sekdakab Mesuji, Asisten,Staf Ahli dan Pada Perangkat Daerah Yang Menerima Penghargaan.

Terkait hal itu Plt.Kadispusar Mesuji Agung Subhandara  Dalam Statmentnya Menyampaikan’ Penyelenggaraan kearsipan bertujuan menjamin ketersediaan arsip yang autentik dan terpercaya untuk pelindungan kepentingan negara dan hak-hak keperdataan rakyat. Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan penyelenggaraan kearsipan yang sesuai dengan prinsip, kaidah, dan standar kearsipan. Jelasnya.

Ia Melanjutkan’ Sistem penyelenggaraan kearsipan nasional yang andal, harus bersifat terpadu, sistemik, dan komprehensif yang membutuhkan pemahaman dan pemaknaan  yang kuat dari berbagai kalangan, terutama di kalangan penyelenggara negara Sesuai dengan amanat UU no 43 th 2009 tentang Kearsipan dan Peraturan Kepala Arsip Nasional RI no 6 th 2019 tentang pengawasan kearsipan.

Lanjutnya lagi,Berkaitan dengan Hal Tersebut Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui dinas perpustakaan dan arsip kabupaten Mesuji telah melakukan Audit Kearsipan Internal yang dimulai pada bulan Agustus sampai dengan Desember 2021, Pengawasan ini dilakukan oleh Tim Pengawasan yang terdiri dari Bidang Kearsipan Dispusar Kabupaten Mesuji dan Auditor Inspektorat kabupaten Mesuji.Pungkasnya.

Sementara itu, Di Tempat Yang Sama, Bupati Mesuji Hi.Saply TH di Sela Menyerahkan Penghargaan Mengucapkan Selamat kepada Perangkat Daerah Penerima penghargaan, saya berharap agar seluruh Perangkat Daerah lebih meningkatkan tata kelola kearsipan yang sesuai dengan prinsip, kaidah, dan standar kearsipan.

‘ Sistem penyelenggaraan kearsipan nasional yang andal, harus bersifat terpadu, sistemik, dan komprehensif yang membutuhkan pemahaman dan pemaknaan  yang kuat dari berbagai kalangan. Harapan saya pada Audit Kearsipan Internal 2022 seluruh Perangkat Daerah mendapatkan predikat terbaik.Tutup Bupati Mesuji.(Dmr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button