Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniTulang Bawang

Peduli Warga Saat Pandemi Covid 19, Bupati Tuba “Simbolis” Berikan Bantuan Paket Sembako Kepada 1397 Warga

Redaktur : Dhamar

Tulangbawang (Suarapedia.Id) – Bupati Tulangbawang Hj.Dr. Winarti SE.MH Memberikan bantuan paket sembako secara simbolis di halaman Kantor Dinas Sosial. (10/08/21).

Paket sembako tersebut diperuntukkan bagi masyarakat di 15 kecamatan yang ada diTulangbawang yang terpapar Covid.-19 terutama bagi mereka yang sedang Isolasi Mandiri (Isoman).

Dalam sambutannya bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakatnya yang telah bergotong royong dan ber-empati dimasa sulit akibat Covid.-19.

Selanjutnya winarti juga menjelaskan bantuan tersebut merupakan sebagai rasa empati, sebagai rasa negara hadir serta kepedulian dan gotong royong yang terselip Doa didalamnya.

“Ya bantuan ini merupakan sebuah rasa empati kami sebagai pemerintah. Selain dana APBD saya juga telah intruksi kan kepada masing-masing Camat untuk dapat memberikan bantuan yang sumber dananya gotong royong pegawai atau PNS yang bekerja di kecamatan setempat sebagai bentuk kepedulian bersama”, Terangnya.

Bupati juga menyampaikan Doa serta harapannya, agar masyarakat yang sedang menjalani Isoman, ataupun sudah dalam tahap pemulihan bisa lebih semangat untuk sembuh. Dan Doa kami semoga secepatnya kembali sehat, pulih sedia kala serta tetap patuh menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes).

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Tulangbawang, I Nyoman Sutarman,SE.,MM. Menyampaikan sebanyak 1,397 orang yang sedang menjalani Isoman. Jumlah tersebut tersebar di 15 Kecamatan Se-Tulang Bawang.

Paket sembako yang dibagikan sebanyak 900 paket yang terdiri dari Beras 5kg, Kornet kaleng 4 kaleng, Kecap 1 botol, Saos 1 botol, Minyak Goreng 1liter Susu 5 Kotak, Mie Instan 10 Bungkus dan Biskuit Tanggo1kaleng.

“Paket sembako yang kita bagikan sebanyak 900 paket. Dan akan bagikan ke-masing-masing kecamatan yang jumlahnya sebanyak 60 paket sembako bagi setiap kecamatan, dengan cara kita berkoordinasi dengan Puskesmas dan TKSK di kecamatan setempat “,tutupnya.(Red/Rilis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button