Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKriminalRagamTulang Bawang Barat

Polres Tubaba Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester II

Redaksi Daerah

Tulang Bawang Barat, (Suarapedia.Id) – Guna meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personelnya, Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampubg melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala semester II tahun 2022 di Lapangan Mapolres Tubaba, Selasa (02/08/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Sialahi, S.I.K M.M dan Kabag SDM Kompol Allen Widiyawati Wijono, S.Psi dan diikuti pejabat utama, serta seluruh personel baik Polres maupun Polsek Jajaran mulai dari pangkat Brigadir hingga Perwira.

Tes Kesamaptaan ini meliputi Lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan lari shuttle run. Sebelum tes dimulai terlebih dahulu diawali dengan dilaksanakan pemanasan dengan gerakan-gerakan yang cukup ringan.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K.,M.M melalui Kabag SDM Kompol Allen Widiyawati Wijono, S.Psi mengatakan bahwa masih dimasa Pandemi ini Tes Kesamaptaan berkala semester II kali ini dibagi menjadi 3 Gelombang.

“Kegiatan tes Kesjas yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel, serta untuk memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelas Kabag SDM.

Kabag SDM juga menjelaskan bahwa kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan selama 6 bulan sekali oleh Personel Polres Tulang Bawang Barat dan Jajaran.

Kegiatan ini juga untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani serta sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat dan pendidikan anggota.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal,” tutupnya.(humas_tubaba). (Darwis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button