Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungMesuji

Upacara Dan Pemotongan Nasi Tumpeng Warnai Peringatan HUT Ke-13 Kabupaten Mesuji, HUT Ke-76 PGRI, Dan HUT Ke-50 KORPRI 2021

Redaksi Daerah

Mesuji Lampung,(Suarapedia.Id) – Dalam  Rangka Memperingatan HUT  Ke-13 Kabupaten Mesuji, HUT Ke-76 PGRI, dan HUT Ke-50 KORPRI Tahun 2021,  Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji Melaksanakan Upacara.

Upacara Peringatan HUT Ke 13 Kabupaten Mesuji yang Di Gelar Di Halaman Kantor Bupati Mesuji Ini Di Hadiri Langsung Gubernur Lampung, atau yang mewakili,Danlanud Pangeran M. Bun Yamin,Forkopimda Plus Kabupaten Mesuji,Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Mesuji,Segenap Tokoh Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Mesuji (P3KM) dan Tokoh Pendiri Mesuji,Para Mantan Penjabat Bupati Mesuji,Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mesuji,Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mesuji,Ketua Bhayangkari Cabang Mesuji,Ketua Persit Kartika Candra Kirana,Pejabat pada Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji,Pimpinan Partai Politik, Organisasi Keagamaan, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Profesi, dan Pimpinan Perusahaan di Kabupaten Mesuji

Kemeriahan Puncak HUT Kabupaten Mesuji Ke 13

Dalam Sambuatannya, Bupati Mesuji  H.Saply TH Menyampaikan’  Tepat Pada hari ini, kita kembali memperingati hari yang bersejarah bagi masyarakat Mesuji, yakni hari kelahiran Kabupaten Mesuji yang diperingati setiap tanggal 26 November sejak ditetapkannya melalui Undang-Undang Nomor 49 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Mesuji di Provinsi Lampung.

Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mesuji saya mengucapkan “Selamat Ulang Tahun ke-13 Kabupaten Mesuji.”

Ia Melanjutkan’ Lahirnya Kabupaten Mesuji, tidaklah melalui proses yang mudah, namun memerlukan perjuangan dan kerja keras bersama yang didasari atas keinginan dan aspirasi masyarakat Mesuji. Melalui kesempatan ini, perkenankan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tokoh pendiri Kabupaten Mesuji dan seluruh pihak yang telah berperan serta dalam pembentukan Kabupaten Mesuji.

‘ Pada peringatan HUT ke-13 Kabupaten Mesuji kali ini mengambil sebuah tema besar, yaitu “Bangkit Bersama Bisa”. Tema ini relevan dengan situasi dan kondisi saat ini, di mana kita semua sedang berusaha untuk bangkit dari keterpurukan yang diakibatkan oleh Pandemi Covid-19.

‘ Semoga dengan tema ini dapat memotivasi kita untuk dapat segera pulih dan melaksanakan aktivitas seperti sedia kala dengan beradaptasi pada kebiasaan baru.Kata Bupati Mesuji.

Masih Di Lajut Bupati Mesuji, Saya mengimbau kita semua agar senantiasa mendisiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas sehari-hari demi kebaikan kita bersama. Kepatuhan dan kedisplinan kita bersama yang merupakan faktor penentu dari keberhasilan kita dalam penanganan Covid-19 ini.

Bupati Mesuji Saat Perayaan Puncak HUT Kabupaten Mesuji Ke 13

kemudian, Memasuki usia 13 tahun ini kita patut bersyukur, telah banyak pembangunan yang dapat kita lihat dan kita rasakan manfaat dan perubahan yang lebih baik dari sebelumnya melalui berbagai program dan kegiatan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat.

Namun demikian Lanjutnya lagi, pembangunan yang dilakukan masih belum seluruhnya dapat ditangani karena keterbatasan yang kita miliki. Secara bertahap, perlahan tapi pasti, Kabupaten Mesuji terus berproses dan berbenah menuju daerah yang lebih maju, lebih baik, dan sejahtera. Saya yakin dengan usaha, kerja keras, dan kekompakan kita bersama, upaya percepatan pembangunan dapat terwujud.

Ia Menambahkan’ Tak Hanya HUT Kabupaten Mesuji Ke 13,  Pada pagi hari ini, kita juga memperingati HUT Ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan HUT Ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Melalui momentum ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Mesuji dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, terlebih dimasa sulit menghadapi pandemi seperti saat ini, para guru harus beradaptasi terhadap metode pembelajaran yang tidak konvensional, banyak yang berubah, seperti pemanfaatan teknologi informasi dalam proses belajar mengajar yang dilakukan dengan tatap maya.

‘Semoga Pandemi ini tidak memadamkan semangat para guru akan tetapi justru menyalakan obor perubahan untuk dunia pendidikan yang lebih baik, untuk itu Atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji, saya turut mengucapkan “Selamat Hari Guru Nasional dan HUT ke-76 PGRI, selanjutnya kepada segenap anggota KORPRI di Kabupaten Mesuji, saya juga mengucapkan “Selamat Ulang Tahun KORPRI ke-50.” Semoga Tema HUT ke 50 Korpri yaitu “ASN BERSATU, KORPRI TANGGUH, INDONESIA TUMBUH” dapat meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme kerja dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan kejayaan bagi Bangsa dan Negara kita tercinta. Tutup Bupati Mesuji.

Usai Kegiatan Upacara Di Laksanakan,  Meriahkanpun Di Lanjutkan Dengan Perlombaan Nasi Tumpeng juga pemotongan Nasi Tumpeng Serta Pembagian Hadiah Kepada Para Pemenang Rangkaian Perlombaan Saat Momen HUT Kabupaten Mesuji Ke 13. (DMR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button