Berita DaerahTulang Bawang Barat

TP PKK Tiyuh Wonokerto Gelar Acara Siger Dapur Nenemo

Tulang Bawang Barat-(suarapedia.id)–  TP-PKK Tiyuh Wonokerto gelar acara Siger Dapur Nenemo, dimana acara tersebut diselenggarakan di Balai Tiyuh Wonokerto, kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), provinsi Lampung. Pada hari Jumat (2/8/2024)

Acara “SIGER DAPUR NENEMO”, yang bertujuan untuk memberikan edukasi tentang dapur nenemo sebagai langkah untuk mengatasi stunting di Tiyuh Wonokerto khususnya masyarakat nya.

Dalam acara tersebut dihadiri TP PKK kecamatan TBT Liza Pasmah Sari.S.H.,M.IP, Kepalo Tiyuh Wonokerto Beniyansah.ST, ahli gizi dari TBT, peserta dari berbagai kelompok usia dan kondisi seperti bayi Batita,Balita,Baduta,ibu hamil,ibu menyusui,Catin serta Lansia.

Lanjut acara tersebut dipandu oleh narasumber TP. PKK Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Liza Pasmah Sari, S.H., M.IP, dimana ia memaparkan maksud dari tujuan acara Siger Dapur Nenemo seperti,”

1.Mencegah dan Menanggulangi Sejak Dini: ini bertujuan untuk mengidentifikasi masalah gizi secara dini dan mengambil langkah-langkah preventif untuk mencegah stunting dari terjadi.

2.Deteksi Dini Masalah Gizi: Melalui edukasi dan interaksi langsung dengan peserta dari berbagai kelompok usia (seperti bayi, balita, bumil, busui, dll.), acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi yang baik dan deteksi dini masalah gizi.

3.Memberikan Edukasi Pencegahan Stunting: Memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada seluruh sasaran acara, termasuk orang tua, untuk merawat anak dengan pola makan yang sehat dan gizi yang cukup agar dapat mencegah stunting.

4.Intervensi Segera Bagi Sasaran dengan Masalah Gizi: Jika terdapat peserta yang sudah mengalami masalah gizi atau resiko stunting, ini bertujuan untuk memberikan intervensi segera melalui edukasi khusus dan panduan dari ahli gizi untuk memperbaiki kondisi gizi mereka.

Kepalo Tiyuh Wonokerto Beniyansah.ST, berharap acara ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan informasi saja, akan tetapi untuk bertindak konkrit dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di komunitas Tiyuh Wonokerto.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
perihoki perihoki perihoki perihoki robot dewa hack robot biru hack lapak cheat iblis merah hack jackpot besar mahjong ways perihoki
jago78