Berita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungRagamTulang Bawang Barat

Hari Keempat Ops Keselamatan Krakatau-2023, Sat Lantas Polres Tulang Bawang Barat Keluarkan 100 Lembar Teguran Tertulis

Redaksi Daerah

Tulang Bawang Barat-(suarapedia.id)- Memasuki hari keempat Operasi Keselamatan Krakatau-2023, petugas Sat Lantas Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung kembali memberikan teguran tertulis terhadap sejumlah pengendara, Jum’at 10 Februari 2023.

Kegiatan operasi yang digelar di Jalan Poros jalur 2 Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat tersebut dimulai pada pukul 09.30 Wib dipimpin langsung Kasat Lantas IPTU Samsi Rizal selaku Kasatgasopsres.

Dalam pelaksanaan hari keempat Operasi keselamatan-Krakatau 2023 yang digelar oleh Polres Tulang Bawang Barat setidaknya 100 pengendara baik roda dua maupun roda empat diberikan surat teguran tertulis dengan berbagai macam pelanggaran.

Pelanggaran yang dimaksud seperti pengendara yang tidak menggunakan helm, kendaraan yang menggunakan knalpot brong, pengendara di bawah umur, serta kendaraan yang melebihi batas dimnesi dan kapasitas muatan.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K melalui Kasat Lantas IPTU Samsi Rizal, S.E, M.M mengungkapkan bahwa Operasi Keselamatan Krakatau -2023 merupakan operasi cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri yang dilaksanakan hingga tanggal 20 Februari 2023.

“Operasi ini digelar dalam rangka mengurangi pelanggaran lalu lintas dan fatalitas kecelakaan, dengan tujuan utama yaitu meningkatkan kemampuan Masyarakat dalam berlalu lintas,” ujarnya.

“Untuk sementara ini hanya kita berikan teguran lisan dan tertulis serta imbauan untuk selalu tertib berlalu lintas, dan juga melakukan pemasangan spanduk keselamatan berlalu lintas untuk para pengendara,” jelasnya.

Kasat Lantas berharap kegiatan ini juga ikut didukung oleh Masyarakat dengan berlaku tertib di jalan raya sehingga bisa memberikan keamanan, keselamatan baik bagi diri sendiri maupun para pengguna jalan lainnya.

“Patuhi aturan berlalulintas, jangan kebut-kebutan di jalan. Biasanya kecelakaan lalu lintas diawali dari pelanggaran. Oleh karena itu, budayakan untuk tertib dalam berlalulintas di jalan raya,” tutupnya.

(Humas Tubaba)
(Darwis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button