Berita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungTulang Bawang Barat

Memeriahkan HUT RI ke 77 Tiyuh Tunas Asri Mengadakan Karnaval

Redaksi Daerah

Tulang Bawang Barat, (Suarapedia.Id) -karnaval dalam memeriahkan HUT RI ke-77 yang di selenggarakan oleh Tiyuh Tunas Asri, kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, berlangsung meriah.

Semangat warga sangat besar mengikuti karnaval dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-77, dalam karnaval tersebut menampilkan beragam pakaian kostum adat budaya, profesi, dan pakaian pahlawan. peserta yang di ikuti dari tingkat sekolah seperti paud, SD, SMP, SMA, perguruan pencak silat, yang ada di Tiyuh setempat. Dengan cara iring iringan mengelilingi Tiyuh, peserta pawai dari katagori masyarakat umun.

Para peserta mulai berdatangan ke lapangan pukul 13.00 WIB. Setelah mengatur barisan, peserta pawai baru dilepas sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu 21/08/2022.

Acara di buka peserta langsung berjalan menuju berkeliling Tiyuh, kembali lagi ke lapangan pertama berkumpul.

Karnaval perdana diselenggarakan setelah dua tahun sempat terhalang akibat pandemi COVID-19, tahun ini disambut antusias ribuan masyarakat, yang memadati sepanjang jalan

“Terimakasih kepada para aparatur Tiyuh, karang taruna, dan warga yang telah mendukung program ini dapat berjalan lancar,” ucap Agus sebagai Ketua panitia

Kepalo Tiyuh Suharno berharap, jaga selalu kekompakan dan Tahun tahun berikutnya dapat merayakan acara seperti ini lagi, jaga terus ketertiban. selamat merayakan HUT RI ke -77 tahun 2022 saat ini, bagi seluruh warga masyarakat Tiyuh Tunas Asri.

“Saya bangga kepada semua lapisan masyarakat yang antusias mengikuti acara karnaval dalam memeriahkan HUT RI ke-77 ini,” ungkap Kepalo Tiyuh.

Hadir dalam acara tersebut, camat Tulang Bawang Tengah, Kepalo Tiyuh Tunas Asri, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPT, Ketua Karang Taruna, Tim penilai karnaval, serta tamu undangan.”harapan masyarakat Sudarmi (45)th acara karnaval ini kalau bisa diadakan setiap tahun”tutup nya.(Darwis/Rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button